Thursday, March 28, 2013

DO NOT EVER UNDERESTIMATE!

Perkuliahan hari ini membahas hal-hal yang menurut saya baru dan “waw” yaitu mengenai macam-macam sexual dysfunction.. Pertama, saya akan menguraikan beberapa macam disfungsi seksual sehingga ada gambaran dan pengetahuan kita semakin bertambah… Ada disfungsi seksual yang berkaitan dengan desire seseorang, sehingga yang terganggu adalah hasratnya.. Berkaitan dengan hal tersebut, ada yang mengalami ketiadaan hasrat melakukan hubungan seksual (hypoactive) dan menghindari semua kontal genital dengan orang lain (sexual aversion disorder).

Disfungsi seksual berikutnya berkaitan dengan orgasme.. pada perempuan, orgasme tidak dapat dicapai ketika melakukan hubungan seks dan dinamakan female orgasmic disorder.. Kalau terjadi pada laki-laki dinamakan male orgasmic disorder.. Nah, istilah berikut pasti sering kita dengar yaitu ejakulasi dini.. Ejakulasi dini ini merupakan hal yang membuat laki-laki sering frustrasi dimana ejakulasi terjadi lebih cepat daripada yang seharusnya .. Ejakulasi dini bisa disebabkan karena terlalu banyak menonton film porno, sering melakukan masturbasi..

Disfungsi seksual lainnya berkaitan dengan rasa sakit ketika melakukan hubungan seksual, seperti vaginismus dan dyspareunia. Dyspareunia adalah rasa sakit berulang ketika melakukan hubungan seksual.. Vaginismus adalah kelainan dimana otot vagina menjadi tegang (spasm) sehingga hubungan seksual tidak mungkin dilakukan atau mungkin dilakukan dengan rasa sakit yang begitu hebat…

Setelah mengetahui macam-macam disfungsi seksual, seharusnya kita lebih aware karena hal ini bisa terjadi pada siapapun.. Kalau kita menjumpai hal tersebut suatu saat nanti, kita sudah mempunyai bekal pengetahuan.. Kita dapat bergerak lebih cepat untuk mencari pertolongan, baik lewat medis (dokter) maupun psikoterapi (psikolog).. Orang awam yang tidak tahu pasti akan mengabaikan gejala-gejala yang mungkin dijumpainya karena merasa tidak perlu pertolongan sampai nanti dampaknya makin parah.. Kita harus tahu bahwa masalah disfungsi seksual dalam rumah tangga bisa berdampak ke hal-hal lain, merembet, dan akhirnya menjadi masalah besar yang tidak terselesaikan..

Kepuasan seksual menjadi salah satu hal yang penting dalam kehidupan pernikahan seseorang, walaupun bukan satu-satunya hal yang paling penting.. Kepuasan seksual menjadi hal yang melekatkan, mendekatkan kedua partner yang terikat pernikahan, memberi kenyamanan, kedekatan emosional, merasa dibutuhkan satu sama lain, dan hal positif lainnya..

Dengan mengetahui pentingnya kepuasan seksual dalam kehidupan pernikahan, janganlah kita meremehkan gejala-gejala atau apapun yang aneh yang mungkin akan kita temui sekarang (bagi yang telah menikah) atau suatu saat nanti. Do not ever underestimate it! For your marriage satisfaction :)





No comments:

Post a Comment